Cara berpikir besar dan positif

Gunakan kata-kata dari cara berpikir besar dan positif untuk menggambarkan perasaan anda. Jika seseorang bertanya: "Bagaimana perasaan anda hari ini ??" Dan anda menjawab dengan: "Saya letih atau sakit." Sebenarnya membuat diri anda merasa semakin lebih buruk.


Sedangkan, jika setiap kali seseorang bertanya kepada anda: "Apa kabar ??" atau "Bagaimana perasaan anda hari ini ??" Jawaban anda: "Baik sekali, terima kasih." Maka anda akan merasa jauh lebih baik.


Atau versi Mario Teguh, menjawabnya dengan: "Super".

Versi Tung Desem Waringin, menjawabnya dengan: "Dahsyat".


Karena itu, jika memandang diri saya semata sebagaimana adanya: pendapatan kecil, rumah yg kumuh dan hanya melihat keberuntungan yg di peroleh orang lain. Maka saya tidak akan menjadi siapa pun dan hanya menjadi orang yg gagal seumur hidup.


Saya memutuskan untuk memandang diri saya, sebagai orang yg saya inginkan dalam beberapa tahun mendatang. Saya memandang diri saya bukan hanya sebagai seorang penulis, melainkan sebagai seorang entrepreneurSaya tidak melihat rumah saya yg kumuh, tapi saya melihat sebuah rumah yg bagus di pinggiran kota. Dan ketika saya memandang diri saya sendiri dengan cara itu, saya merasa mempunyai kekuatan yg luar biasa.


Nilai yg di berikan dunia atas diri saya di tentukan oleh harga yg saya berikan kepada diri saya sendiri. Cara saya untuk dapat melihat kemungkinan menjadi apa nantinya, bukan hanya apa yg ada. Saya tanyakan pada diri sendiri: Apa yg dapat saya lakukan, untuk membuat diri saya lebih berharga ??



Contoh berpikir kecil dan negatif (-) dengan
berpikir besar dan positif (+):

- Tidak ada gunanya, saya sudah kalah.
+ Saya belum kalah, saya terus berusaha dengan cara yg lain dan baru.

- Saya pernah berkecimpung dalam usaha itu dan gagal, saya tidak mau mencobanya lagi.
+ Saya memang sudah bangkrut, tapi itu salah saya sendiri. Saya akan mencobanya lagi.

- Saya sudah berusaha, tapi produknya memang tidak laku. Orang tidak menginginkannya.
+ Sejauh ini produknya memang tidak laku, tapi saya akan berusaha menemukan formula yg akan membuatnya laku.








Berpikir besar dan positif

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Terjemahan