Cara setting permalink di blog agar lebih SEO

Di layanan blog gratisan, kita bisa menentukan sendiri permalinknyaJika dulu kita tidak bisa menyetting permalink dan sering terpotong.


Permalink adalah URL (link) permanen yg mengarah pada halaman posting kita. Dulu, permalink ini sudah di tentukan oleh blogspot berdasarkan judul, yg panjangnya terbatas sehingga sering terputus. Contohnya untuk judul postingan permalinknya menjadi seperti berikut ini:


http://tulisantips.blogspot.com/2012/11/new-suzuki-satria-fu-2012-harga-dan.html


Terpotong tentu saja hal tersebut tidak baik untuk search engine, atau kurang SEO Friendly. Ini jugalah yg sering di keluhkan oleh banyak blogger, dengan permalink yg tidak bisa di setting dan terbatas. Sehingga beberapa keyword yg di ikutkan di judul tidak tampil di permalink.


Berikut Cara Setting Permalink di Blogspot Agar SEO : 


Setting permalink di blog agar lebih SEO


Bagaimana cara setting permalink di blogger.com atau blogspot ??

Caranya cukup mudah, kita buka akun kita di blogger.com lalu saat menuliskan entri baru (posting) di sebelah sidebar kanan tempat kita menulis sudah ada banyak pilihan Setelan entri, di situ ada Label, Jadwal, dan di bawahnya jadwal itulah ada pilihan Tautan permanen. Ada dua pilihan setingan tautan permanen, yaitu: Tautan Permanen Otomatis dan Tautan Permanen Khusus.


Kalau Tautan Permanen Otomatis di tentukan oleh mesin blogspot (aturan lama). Sedangkan Tautan Permanen Khusus adalah kita sendiri yg menentukan, pilihlah ini untuk setting tautan permanen. Kita tinggal memasukan teks yg akan di jadikan permalink atau tautan permanen. Teks itu di tulis tanpa spasi, sehingga antara kata bisa kita gunakan tanda hubung (-) ataupun titik (.), contoh yg saya masukan teksnya begini, "Cara-Mengatur-Permalink-di-Blog-Agar-Lebih-SEO-Friendly", nanti akan menjadi seperti ini:


http://tulisantips.blogspot.com/2012/11/Cara-Mengatur-Permalink-di-Blog-Agar-Lebih-SEO-Friendly.html

Jika sudah, klik saja selesai. Nanti saat kita publikasikan entri yg sudah kita tulis, maka permalinknya akan seperti yg di tunjukkan di pilihan tersebut. Sekarang tidak perlu khawatir untuk menulis judul postingan yg panjang-panjang, takut kalau terpotong di permalink. Karena kita sudah bisa menyetting permalink, dan bisa panjang. Permalink yg sudah di publikasikan, tidak akan bisa di ubah lagiUntuk lebih pahamnya, segera update blogmu dan menulislah, lalu temukan cara setting permalink ini.




2 komentar:

TEKNOLOGI mengatakan...

terimakasih mas infonya... sangat sangat membantu....

acemaxs31 mengatakan...

mantap dah artikelnya
http://ow.ly/Gg8s7

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Terjemahan