Cara tampil lebih percaya diri


1. Percaya Diri Spiritual

Bila berbicara dengan orang yg di segani, bayangkan
orang itu sahabat (keluarga dekat).


2. Percaya Diri Lisan


Jangan berbicara terlalu cepat (gemetar), santai aja
upayakan suara terdengar hangat dan alami.


3. Percaya Diri Fisik


Bayangkan berdiri di bawah siraman hangat
sinar matahari.

Pakailah baju yg buat rasa nyaman, bukan
baju yg di pikir mestinya yg di pakai.



Buat segalanya tentang anda berbunyi:
"Saya percaya diri, dan benar-benar percaya diri.





Praktekkan teknik-teknik kecil ini di dalam aktivitas

anda sehari-hari:


a. Duduklah selalu di barisan depan

b. Adakan kontak mata

c. Berjalan 25 % lebih cepat

d. Berbicara terus terang

e. Tersenyumlah lebar-lebar



a. Duduklah selalu di barisan depan
Pernahkan anda memperhatikan bahwa di dalam pertemuan seperti di kelas atau pertemuan lainnya,
bagaimana tempat duduk belakang terisi penuh lebih dulu ?? Kebanyakan orang bergerombol duduk
di barisan belakang sehingga mereka tidak akan menjadi "terlalu mencolok". Dan alasan mengapa
mereka tidak mau terlalu mencolok adalah karena mereka kurang percaya diri.


b. Adakan kontak mata
Bagaimana orang menggunakan matanya memberitahu kita banyak hal tentang diri orang bersangkutan.
Secara naluriah anda mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri, mengenai orang yg tidak mau memandang
ke mata Anda. "Apa yg ia coba sembunyikan ?? Apa yg ia takutkan ?? Apakah ia mencoba membohongi saya ??
Apakah ia menyembunyikan sesuatu ??"


c. Berjalan 25 % lebih cepat
Para psikolog mengatakan bahwa kita dapat benar- benar mengubah sikap dengan mengubah postur
tubuh dan kecepatan bergerak.


d. Berbicara terus terang
Banyak orang membeku dan gagal berpartisipasi dalam diskusi. Ini bukan berarti bahwa orang-orang ini tidak
mau berdiskusi, melainkan mereka tidak mempunyai kepercayaan diri. Orang yg malu berbicara dalam rapat
berpikir dalam hati: "Opini saya mungkin tidak berharga. Jika saya mengatakan sesuatu saya mungkin
tampak bodoh. Saya tidak mau berkata apa-apa. Selain itu, orang lain mungkin lebih tahu daripada
saya. Saya tidak mau orang lain tahu betapa bodohnya saya."


e. Tersenyumlah lebar-lebar
Buat latihan kecil ini. Coba merasa kalah dan tersenyumlah lebar-lebar pada saat yg sama, anda tidak dapat
melakukannya. Senyum yg lebar memberi anda kepercayaan diri.









Percaya diri


Sumber: berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Terjemahan